Rabu, 25 April 2012

Cara Menambah atau Membuat gamelist pada PEC


Cara Menambah atau Membuat gamelist pada PEC

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat atau menambah gamelist pada PEC. Sebelumnya saya udah menjelaskan cara menggunakan cheat pasa ePSXe. Kalau kalian belum liat kalian bisa klik disini. Gimana kalau kita memakai PEC untuk cheat disebuah emulator tapi game yang kita mainkan ga ada di daftar listnya? Santai aja. Langkah awal kalian udah tepat kok. Loh? Langkah apa ya? Ya tentu aja mengunjungi dan membaca artikel ini di blog saya hehehe. Oke yuk kita mulai tips selanjutnya. Simak ya :*

Kali ini game yang saya mainkan adalah Harvest Moon Back to Nature, karena game tersebut tidak ada di dalam daftar "PEC", maka saya akan menjelaskan cara membuat dan menambahkan cheatnya. Kembali ke Folder Plugins jalankan “PEC”, lalu klik Menu File kemudian pilih User Database,


Berikut Gambarnya:



Lalu klik add Cheat, ubah nama titlenya menjadi Harvest Moon Back to Nature kemudian masukan code cheatnya klik add, setelah selesai klik ok lalu yes. (kalian dapat mendapatkan code cheat Gameshark nya dengan membeli buku Harvest Moon: Back to Nature tersebut di toko Playstation atau mencarinya di om google). Berikut Gambarnya:

Setelah berhasil membuat cheat, buka kembali User Database contrenglah Cheat Harvest Moon Back to Nature, lalu klik OK. Berikut gambarnya:


Lalu klik Send Cheat To Plugin, jika berhasil maka akan tampil seperti
Gambar Berikut:


Setelah berhasil, langsung deh kalian jalankan ePSXnya dengan run game nya. Jangan lupa sebelumnya ubah dulu Video Pluginnya ke “psx emulation cheater 2.5” agar cheat yang akan dipasang dapat berjalan. Setelah itu aka nada peringatan. Klik ok lalu kalian akan kembali diminta memilih video plugin yang cocok dengan computer kalian. Saya memakai “Pete’s DX7 D3D. gambarnya seperti berikut


klik oke lalu game akan berjalan dan tarraaaaa cheat pun terpasang.
Mudah bukan? Semoga teman-teman ga kesulitan. Bila sulit mecari kode cheatnya alangkah lebih baiknya kalian buka om google dan mulai mencarinya. Untuk mendapatkan kodenya memang agak sulit. Selamat mencoba :*

9 komentar:

nurholis madara uciha
Rabu, 09 Mei 2012 15.51.00 WIB

kenapa lama waiting nya ya

Bayu.Dwinata
Kamis, 07 Juni 2012 18.00.00 WIB

Gan ,, Ubah Video Pluginnya gimana ya ?? Ane gak ngerti

Widi Oren
Selasa, 12 Juni 2012 17.22.00 WIB

Nurholis : Ditunggu aja emang agak lama waitingnya mungkin dalam proses pengecekan data pada cheatnya.

Bayu : Klik aja Configuration. pilih video plugin atau jalanin lewat Wizard Guide.

Semoga membantu :)

Anonim mengatakan... [Reply]
Senin, 06 Agustus 2012 03.12.00 WIB

GAN, setelah ane oke kok muncul notifikasi gini yha.
unable to save change in local disk c.....abandon the changes ?
terus ini gimana gan ??

Anonim mengatakan... [Reply]
Kamis, 09 Agustus 2012 16.29.00 WIB

bos video plugin gw ga bisa milih PEC sebagai pluginnya, pdhl udah ku extract di folder plugin emu gw. di folder plugin juga udah ada file pec.dll tapi tetep ga muncul pilihannya di video plugin, gimana nih? tolong di jawab ya bos, ngebet banget nih. kalo bisa kirim ke email gw suicideparty@rocketmail.com , terimakasih banyak :D

Anonim mengatakan... [Reply]
Kamis, 20 Juni 2013 09.35.00 WIB

gan aku kok pas mau main GPU not Choosen
terus gwa milih GPU plugin eh kagak ada gan
gimana ya

Anonim mengatakan... [Reply]
Jumat, 05 Juli 2013 23.00.00 WIB

gan kenapa yg punya saya pec nya ga muncul pas di pilih video? padahal file pec.dll udah ada di plugins trus folder pecnya jg udah diekstrak di plugin, tolong infonya ya gan.. thanks

fian keren
Minggu, 01 Desember 2013 10.15.00 WIB

kok gua gak muncul seperti langkah ke 4 yang transfer data

Fadhil Fathin
Jumat, 31 Januari 2014 11.01.00 WIB

gan kenapa waitingnya lama buangeeud

Poskan Komentar

Mari budayakan komentar yang positif dan mohon kebijaksanaannya untuk tidak melakukan spamming. Jangan menyertakan link di dalam komentar, karena akan terdeteksi sebagai spam oleh google Life for sharing.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...