Hunting Buku

Thursday, September 08, 2011 Widi Ramadhan 2 Komentar


Hunting Buku, wah ini dia salah satu hoby gue. Etss, jangan dikira gue kayak kutu buku yang ngeliatin rumus-rumus fisika, kimia atau matematika. Gue hunting buku tuh nyari yang banyak hal fiksi yang bisa dijadiin tempat ngocol (huruf L dilarang keras diganti dg huruf K) buku yang gue sering beli tuh malahan kebanyakan komik, novel, tapi gak jarang sih gue beli-beli buku yang mungkin kalian kurang suka kayak buku perbisnisan, buku motavasi, dll.

Nyari buku tuh gak segampang nyari kutu di rambut, ga segampang yang lu kira,kadang gue harus nunggu berbulan-bulan untuk dapet terbitan selanjutnya. itupun kalo ga keabisan. buku yang sering gue kumpulin adalah komik. berbagai macam komik banyak terdapat dikamar gue. bahkan komik lama spt Dragon Ball masih ada terpajang tanpa sampul :D (maklum kebanjiran). Tapi yang lebih banyak tuh komik Naruto. gue mulai ngumpulin komik ini sejak keluarnya komik 18 awal tahun 2007 (waku masih kelas 3 SMP). Awalnya gue ga suka sama film kartun Naruto. Tapi gue heran, kok temen-temen gue yang gue nilai dewasa malah seneng sama film begituan? gue coba aja pinjem cd nya dari temen gue eh ternyata emang seru. Di cd itu berisi film Naruto waktu lawan Sasuke di Lembah Akhir. Pengen banget ngumpulin komik ini dari volume 1. tapi seperti kata gue diatas. susah buat nyari komik ini. ada juga yang bajakan :D Sambil nunggu keluaran komik Naruto biasanya gue suka baca komik online di http://www.bacamanga.web.id/

Asik nya baca buku itu bisa menambah kita pengetahuan gan. Walaupun ga sedikit uang yang kita keluarin. tapi bener tuh yang bilang Buku Gudangnya Ilmu. Udah lama gue pengen menceritakan pengalaman ini., satu pepatah dari setiap buku-buku yang gue baca.. jika ada pepatah yang mengatakan jangan pernah melihat seseorang dari covernya atau luarnya saja.. angapan itu bagi saya salah. karena sama seperti buku anda hanya akan membeli atau membaca buku atau orang tersebut jika anda melihat cover atau luarnya menarik atau tidak setidaknya anda pasti membaca resensi buku tersebut dihalaman paling belakang. Ketika anda membelinya baru anda akan melihat isi nya bagus atau tidaknya tergantung pilihan anda, jika bagus silahkan anda resapi jika tidak silahkan anda jauhi buku atau orang tersebut.

Gimana gan?? buku apa kesukaan kalian?? siapa tau bisa saling share ^^
Semoga tulisan ini bisa meningkatkan kalian untuk membaca buku :)
ayo ayo tingkatkan semangat kalian untuk membaca buku :)
cari manfaatnya dari buku tsb maka disitulah kalian akan menemukan ilmunya :)
ingat "BUKU GUDANGNYA ILMU"

2 comments:

  1. wew, Komiknya Banyak amat.. ..

    koleksi dari vol 1 ya..?

    #klo Komik Naruto yg 54 udh kluar pa blum.. ?

    ReplyDelete
  2. dari volume 18 gan.
    udah kok udah, ane punya tuh yang volume 54.

    ReplyDelete

Mari budayakan komentar yang positif dan mohon kebijaksanaannya untuk tidak melakukan spamming. Jangan menyertakan link di dalam komentar, karena akan terdeteksi sebagai spam oleh google Life for sharing.