ceritaku : Charles Setyo (penemu evolusi gajah)

Sunday, March 04, 2012 Widi Ramadhan 0 Komentar



Langkah demi langkah gue telusuri sampai akhirnya gue duduk didepan ruang BP. jam menunjukan pukul 07.20 , banyak siswa diantara gue yang juga mengalami hal yang sama dengan gue. TERLAMBAT. ya, kata itu ga asing lagi ditelinga gue hehehe. hampir setiap hari gue selalu deg-degan kalo lewat ruang BP. sesaat kemudian hukuman udah selesai gue jalanin. dan akhirnya gue masuk ke kelas dengan tampang anak-anak yang unyu-unyu. seperti biasa, pelajaran selanjutnya pun dimulai. saat pelajaran biologi tiba kami semua serentak buka buku paket yang superrrr tebelnya. masuk lah pada bab EVOLUSI MAKHLUK HIDUP. gue udah sedikit paham tentang bab ini waktu belajar di bangku putih biru, jadi yang ada dipikiran gue saat itu adalah "inilah pelajaran menggambar hahaha" gue liat dari tampang anak-anak sepertinya hanya anak yang duduk didepan yang serius memperhatikan guru biologi. terbukti saat guru biologi bertanya pada salah satu teman gue yang sedang ngobrol dengan teman dibelakangnya yang bening itu dia gelagapan jawabnya. "Setyo, binatang apa yang berleher panjang?" guru biologi itu pun bertanya. dengan cepat Setyo yang salah satu teman gue langsung menjawab dengan suara lantang "GAJAH". tiba-tiba serentak anak-anak tertawa terbahak-bahak.


Ia terlihat bingung. tampang itu lah yang membuat anak-anak lebih keras tertawanya. ternyata ia baru sadar kalau dari tadi guru biologi sedang menjelaskan teori evolusi jerapah dari charles darwin yang menjelaskan asal mula jerapah yang berleher pendek. dengan senyum yang polos dan seperti ga tau apa-apa ia memamerkan giginya hihihihihi. sejak saat itu lah anak-anak membuat sebuah penjelasan tentang teori evolusi gajah menurut Charles Setyo. begini penjelasannya :

1. Pada awalnya gajah memiliki leher yang pendek
2. Gajah merupakan makhluk hidup yang perlu makan. seperti yang kita ketahui gajah sangat menyukai pisang. maka dari itu gajah yang kecil berusaha menjangkau makanan yang ada dipohon.
3. Gajah yang mampu menggapai makanannya akan bertahan hidup sedangkan gajah yang tidak mampu akan mati kelaparan dan punah.
4. dengan seiring berjalannya waktu, gajah akan berevolusi menjadi leher panjang karena terus menerus menjangkau makanan dipohon

itulah sedikit cerita tentang Charles Setyo yang menemukan gagasan teori evolusi gajah. hahaha.

0 comments:

Mari budayakan komentar yang positif dan mohon kebijaksanaannya untuk tidak melakukan spamming. Jangan menyertakan link di dalam komentar, karena akan terdeteksi sebagai spam oleh google Life for sharing.